5 Lagu Malaysia yang Pernah Exis di Tahun 90 an

Musik adalah bahasa paling universal di dunia. Kita nggak harus jago bahasa Korea untuk bisa menikmati lagu-lagu Korea. Untuk banyak orang, musik adalah alat bantu terbaik dalam mengungkapkan perasaan. Kadang kita nggak selalu punya cara mengungkapkan isi hati, musiklah yang membantu kita melakukannya.

Dari sekian banyak negara di dunia, Malaysia bisa dibilang negara yang paling banyak kemiripannya dengan Indonesia. Nggak heran kalau lagu Malaysia juga bisa hits di Indonesia. Pun sebaliknya, banyak sekali lagu Indonesia yang hits di Malaysia, terutama di era 90an.

Exists – Mencari Alasan

Kalau kamu pergi ke warung kopi yang banyak orang nongkrong sambil main gitar, kemungkinan besar kamu akan mendengar idn live togel mereka menyanyikan lagu ini. Lagu ini seperti nggak tergerus jaman. Dipopulerkan oleh Exists di tahun 1996, sampai sekarang lagu ini masih sering diputar.

‘Manis di bibir, memutar kata, malah kau tuh akulah segala penyebabnya. Siapa terlena pasti kan terpana, bujuknya, rayunya, suaranya, yang menyimpan simpati dan harapan.’ Terdengar akrab kan di telinga? Reff lagu ini memang susah dilupakan. Kamu pasti sering mendengar, kan? Warna musik dan liriknya memang sangat mudah diterima, nggak heran kalau jadi hits.

Search – Isabella

Kemungkinan besar, reff dari lagu ini menempel di kepalamu. ‘Dia Isabella lambang cinta yang lara. Terpisah kerana adat yang berbeza. Cinta gugur bersama daun daun kekeringan. Dia Isabella lambang cinta yang lara. Terpisah kerana adat yang berbeda. Cinta gugur bersama daun daun kekeringan’ Terdengar akrab bukan?

Mungkin kamu mengenal lagu ini dinyanyikan oleh ST 12, suara Charly memang cocok untuk menyanyikan lagu-lagu Melayu. Sebenarnya, lagu ini dirilis tahun 1989. Dipopulerkan oleh Search, grup musik asal Malaysia. Lagu ini sempat hits di Indonesia di tahun 90an karena Search memang punya penggemar yang cukup besar di Indonesia.

Iklim – Suci dalam Debu

Iklim adalah grup musik asal malaysia yang meraih puncak kejayaannya di tahun 90an. Penggemarnya cukup banyak di Indonesia. Lagu-lagu mereka memang sangat ramah dan nyaman di telinga orang Indonesia. Ada beberapa lagu yang hits di Indonesia tahun 90an, bahkan ada juga yang sampai hari ini lagunya masih sering diputar.

Judul lagu Iklim yang hits di Indonesia tahun 90an adalah Suci Dalam Debu. Banyak orang tahu lagunya tapi nggak tahu judul dan penyanyinya. Kamu mungkin keluaran hk pernah mendengar sebait lirik yang berbunyi, ‘Suatu hari nanti, pasti kan bercahaya, pintu akan terbuka, kita langkah bersama.’ Ya itulah lagu Iklim yang berjudul Suci Dalam debu.

Amy Search feat. Inka Christie – Cinta Kita.

Lagu ini punya peran besar dalam melambungkan nama Inka Christie, salah satu penyanyi terbaik Indonesia dia tahun 90an. Nggak cuma bikin Search terkenal di Indonesia, tapi lagu ini juga bikin Inka Christi terkenal di Malaysia. Duet mereka dirilis tahun 1991 dan langsung mendapat perhatian banyak orang.

Lagu ini membuktikan kalau Amy Search dan Inka Christie memang bukan penyanyi biasa. Karakter suara mereka yang khas dengan nada-nada tingginya berhasil memikat banyak orang. ‘Andai dipisah, laut dan pantai, tak akan goyah, gelora cinta.’ Familiar kan dengan liriknya? Ya, lagunya memang masih sering diputar dan dicover banyak orang sampai hari ini.

Sheila Majid – Ku Mohon

Sheila Majid adalah penyanyi asal Malaysia yang juga populer di Indonesia. Lagu-lagunya banyak yang hits di Indonesia pada tahun 90an. Sheila Majid juga sering berkolaborasi dengan para musisi Indonesia seperti Erwin Gutawa sampai Vina Panduwinata. Salah satu lagunya yang hits di Indonesia tahun 90an berjudul Ku Mohon.

‘Setiap hari ku, mohon agar Kau sentiasa. Memberi ku ketenangan, dalam hati kekuatan. Menempuhi segala, dugaan yang mencabar ini. Pasti, punya ertinya.’ Mungkin kamu familiar dengan liriknya? Ya, lagu ini dinyanyikan ulang oleh afgan di tahun 2014. Anugerah Industri Muzik (AIM) ke-7 tahun 2000, lagu ini dianugerahi Susunan Muzik Terbaik dalam Lagu dan Lagu Terbaik.

Geef een reactie