6 Rekomendasi Objek Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Sumedang

Selain populer bersama kuliner Tahu Sumedang yang lezat, Kabupaten ini juga tawarkan keindahan alam yang memukau. Terletak di Jawa Barat, Sumedang mempunyai banyak destinasi wisata daftar ibcbet menarik yang sesuai untuk jadi obyek liburanmu.

Dengan lokasi yang didominasi oleh pegunungan dan sedikit dataran rendah, Sumedang memberikan situasi yang sejuk dan menenangkan, ideal untuk melewatkan penat.

Sumedang berada di pada Majalengka di sebelah barat dan Bandung di sebelah timur, tawarkan banyak ragam objek wisata mulai berasal dari air terjun hingga kampung wisata yang mempesona. Berikut ini adalah ulasan 7 destinasi FYP nya Sumedang :

1. Curug Ciputrawangi

Objek wisata Curug Ciputrawangi di Sumedang tawarkan pesona alam yang sangat memikat. Curug ini terdapat di kaki Gunung Tampomas, didalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas.

Dengan ketinggian meraih 7 meter, Curug Ciputrawangi mempunyai air terjun bertingkat yang tawarkan pengalaman wisata yang menyegarkan. Selain menikmati keindahan alamnya, Kamu juga mampu berenang di kolam yang terbentuk di bawah curug ini.

Perjalanan menuju Curug Ciputrawangi ini tidak hanya sekadar petualangan, namun juga perjalanan mengensankan lewat keindahan alam Sumedang.

2. Situ Biru Cilemban

Di Kabupaten Sumedang terkandung Situ Biru Cilemban, berlokasi di dusun curug, desa hariang, kecamatan buahdua. Sebuah objek wisata alam yang menawan bersama airnya yang biru jernih. Terletak jauh berasal dari pemukiman, situ ini tawarkan situasi yang tenang dan damai, ideal untuk menggunakan waktu bersantai.

Selain sebagai mata air alami dan sumber air minum bagi penduduk setempat, Situ Biru Cilemban juga mempunyai kolam yang sangat mungkin pengunjung untuk berendam atau

Kedalaman situ ini meraih lebih berasal dari 2 meter, sehingga Kamu mampu menikmati keindahan alam sekaligus mengabadikan peristiwa indah bersama berfoto di spot-spot menarik yang ada di sekitarnya.

Namun, wajib diingat bahwa pengunjung dilarang untuk berkunjung ke Situ Biru Cilemban terhadap hari Senin dan Jumat, dan beberapa layanan barangkali butuh pemeliharaan lebih lanjut.

3. Kampung Toga

Kampung Toga adalah destinasi wisata keluarga yang sangat populer di Sumedang. Terkenal bersama panorama alamnya yang mempesona, kampung ini juga disempurnakan bersama beraneka wahana bermain yang sesuai untuk anak-anak dan keluarga.

Berada di atas bukit bersama hawa yang sejuk, Kampung Toga tidak hanya tawarkan keindahan alam yang memukau, namun juga kesempatan untuk menikmati kuliner khas Sunda dan juga beraneka aktivitas seru layaknya bermain dan berwisata edukasi.

4. Wisata Alam Pangjugjugan

Wisata alam Pangjugjugan, yang terdapat di Kabupaten Sumedang, tawarkan pengalaman liburan yang lengkap bersama panorama alam yang indah dan layanan yang memadai.

Berlokasi di kaki Gunung Kareumbi, Pangjugjugan dikelilingi oleh hutan pinus dan perkebunan hijau yang memberikan situasi alami yang menenangkan. Selain itu, terkandung beraneka wahana bermain yang sesuai untuk keluarga dan aktivitas edukasi.

5. Curug Cigorobog

Curug Cigorobog adalah destinasi populer lainnya di Sumedang yang tawarkan pesona alam air terjun yang mengagumkan.

Meskipun tidak sangat tinggi, Curug Cigorobog mempunyai keunikan tersendiri bersama aliran airnya yang deras dan situasi kira-kira yang alami.

Pengunjung mampu menikmati berenang di genangan airnya yang beri kesegaran dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

6. Perkebunan Teh Margawindu dan Lembah Cisoka

Perkebunan Teh Margawindu dan Lembah Cisoka merupakan destinasi yang memadukan keindahan alam bersama wisata edukasi.

Di sini, Kamu mampu belajar mengenai sistem budidaya teh berasal dari petani lokal dan juga menikmati panorama kebun teh yang indah.

Lembah Cisoka juga tawarkan beraneka aktivitas seru layaknya paintball, river tubing, dan beraneka wahana rekreasi lainnya.

7. Kampung Karuhun

Geef een reactie