Airlangga: Tidak Ada Skenario Partai Golkar Rebut Kursi Ketua DPR

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa tidak ada skenario partainya untuk merebut kursi ketua DPR RI. Sebab, kata Airlangga, Partai Golkar berkomitmen mengikuti mekanisme yang ada.

“Partai Golkar tidak dulu merebut (kursi Ketua DPR). Kita ikut mekanisme yang ada, ya, dan tidak ada skenario (merebut kursi Ketua DPR),” ucap Airlangga waktu konferensi pers usai rapat pleno bersama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024), dilansir Antara.

Airlangga Hartarto mengatakan penentuan ketua DPR akan diputuskan sesudah bagian DPR periode 2024–2029 resmi dilantik pada Oktober 2024.

Dalam peluang itu, Airlangga termasuk menyampaikan bahwa Partai Golkar menang di 15 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi suara waktu Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia percaya Partai Golkar akan mendapat kursi yang penting di parlemen.

“Saya termasuk mengapresiasi apa yang spaceman pragmatic play diprediksi Partai Golkar akan memperoleh kursi yang signifikan, penting itu di atas 100. Dan, berasal dari hasil perencanaan yang disiapkan sepanjang 2 tahun, alhamdulillah memberi tambahan hasil, karena Partai Golkar jadi partai pemenang di 15 provinsi,” ucap Airlangga.

Di sisi lain, Airlangga menyebut arah pemilih Partai Golkar linear di semua tingkatan pada pemilu 2024.

“Alhamdulillah dalam pemilu kali ini partai Golkar pemilihnya linear. DPR kabupaten/kota, provinsi, dan nasional sekaligus termasuk linear bersama dengan presiden yang diusung oleh Partai Golkar. Oleh karena itu, ini sebuah pencapaian yang memperlihatkan soliditas dan kekuatan mesin Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Golkar Gelar Rapat soal Evaluasi Hasil Pemilu 2024

Partai Golkar menggelar rapat pleno hasil evaluasi Pemilu Presiden dan Legislatif 2024, Minggu (10/3/2024). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Markas DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi, rapat dimulai pukul 16.30 WIB dan terjadi tertutup. Namun sebelum rapat internal berlangsung, awak media dipersilakan untuk mengambil alih gambar di lokasi.

Tampak duduk di barisan depan panggung mendampingi Airlangga Hartarto, yaitu Sekretaris Jenderal Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua Umum Golkar Melchias Mekeng, dan Ketua Komisi 2 DPR RI yang termasuk menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.

Selain itu, duduk di barisan peserta, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzili. Diketahui, dalam rapat ini dijadwalkan semua ketua DPD berasal dari semua provinsi se-Indonesia termasuk hadir.

Namun berasal dari banyaknya peserta yang hadir, politikus Golkar yang tengah ramai diperbincangkan yaitu Bahlil Lahadalia belum terlihat.

Geef een reactie