Bulan Literasi Kripto 2024 Ajak Orang Indonesia Pahami Aset Uang Komputerisasi

Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo-ABI) kembali menggelar Bulan Literasi Kripto 2024 yang diadakan sepanjang Mei 2024.

Mengambil tema ‘Menjelajahi Dunia Kripto: Membangun Masa Depan Keuangan Komputerisasi’, Bulan Literasi Kripto kali ini mengajak masyarakat untuk lebih memahami seputar dunia kripto dan turut serta dalam membangun masa depan keuangan komputerisasi yang inklusif.

Ketua Biasa Aspakrindo-ABI, Reku Robby, mengatakan slot gacor 777 Bulan Literasi Kripto ialah momentum penting dalam pengembangan penemuan kreatif teknologi blockchain beserta ekosistemnya.

“Tingginya perhatian terhadap aset kripto di Indonesia dapat menunjang munculnya lebih banyak penemuan kreatif demi masa depan finansial yang inklusif dan berdaya,” ujar Robby via keterangannya, Pekan (5/5/2024).

Untuk diketahui, acara tahunan ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), dan dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Juga turut didukung oleh beraneka perusahaan kripto terkemuka di Indonesia dan dunia, seperti DCT Token, INDODAX, Tokocrypto, Liminal, Tether, serta organisasi seperti CFX, AFTECH, dan KADIN.

Bulan Literasi Kripto dimulai semenjak 2 Mei sampai 30 Mei 2024, dengan menampilkan beraneka keynote speech bersama para ahli dan regulator industri kripto di Indonesia.

Acara ini akan dihadiri oleh mitra pemerintah seperti Kemenko PMK, Kominfo, OJK, DJP, Bareskrim, serta organisasi independen seperti Bursa Kripto CFX, Kliring Berjangka Indonesia (KBI), Kliring Komoditi Indonesia (KKI), dan beraneka media kripto nasional, serta 64 anggota dari asosiasi.

Roadshow di 5 Kota
Penyelenggara acara Bulan Literasi Kripto juga akan mengadakan roadshow ke lima kota besar di Indonesia ialah Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Medan–berlangsung pada 6 Mei sampai 29 Mei 2024.

Roadshow ini akan melibatkan panelis terkemuka dari pemerintah dan para pemain industri blockchain dan aset kripto di Indonesia.

Aspakrindo-ABI juga akan berkolaborasi dengan beraneka komunitas dan universitas untuk memperluas cakupan audiens dalam roadshow ini.

Geef een reactie