Danau Rombebai Terbesar ke-2 di Tanah Papua

Papua merupakan sebuah Provinsi yang terdapat paling timur di Indonesia dulunya bernama Irian Jaya, Ibu Kotanya ialah Jayapura. Di sebelah timurnya berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Papua merupakan pulau terbesar di dunia sehabis Greenland di Inggris. Papua membawa julukan Tanah Cenderawasih, karena burung cenderawasih yang amat indah itu merupakan hewan asli Papua.

Alamnya masih menaruh keindahan yang alami, banyak area slot garansi wisata bahari luar biasa yang ada di Papua, salah satunya ialah Danau Rombebai yang terdapat di Kabupaten Mamberamo Raya.

Dengan mempunyai luas sekitar 13.700 ha Danau Rombebai dinobatkan sebagai danau terbesar ke-2 yang ada di Papua sehabis Danau Sentani.

Danau ini mempunyai keindahan alam yang sungguh menakjubkan, tak hanya itu kekayaan flora dan fauna jadi kekuatan tarik tersendiri.

Danau Rombebai mempunyai kedalaman sekitar 3 sampai 4,5 m, dengan bagian terdalam terdapat di sebelah timur dan selatan danau.

Berikut ulasan lengkap tentang Danau Rombebai:

Lokasi Danau Rombebai

Lokasi Danau Rombebai terdapat di pinggir Sungai Mamberamo, tepatnya berada di Kecamatan Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua.

Rute Menuju Danau Rombebai

Kabupaten Mamberamo Raya telah mempunyai sebuah bandara yang bernama Bandara Kasonaweja. Sehingga untuk menuju ke sana anda dapat menggunakan sebuah pesawat kecil, yang hanya berisikan 8-10 penumpang.

Kemudian anda mesti menyebrangi sungai dengan menggunakan speedboat dengan ongkos sekitar Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 100.000 per orangnya untuk menuju Dermaga Burmeso.

Untuk anda yang menghendaki menggunakan transportasi laut juga bisa. Jika anda bergerak dari Jayapura anda dapat menempuh perjalanan selama 2 hari 1 malam. Jika anda bergerak dari Sentani, anda hanya dapat memakan sementara sekitar 1 hari lamanya. Kamu dapat tiba di Pelabuhan Teba yang merupakan pintu masuk menuju Sungai Mamberamo Raya.

Jam Buka Danau Rombebai

Jam membuka Danau Rombebai diakses terasa dari hari Senin sampai dengan hari Jum’at selama 24 jam nonstop. Jadi anda dapat mampir kapan saja, tetapi sementara yang paling sempurna ialah ketika pagi hari dimana anda masih bisa menikmati indahnya danau di pagi hari, disamping itu kamupun dapat merasakan hawa yang masih sejuk.

Tiket Danau Rombebai

Mengenai tiket masuk yang diberlakukan untuk menikmati Danau Rombebai ini belum ditentukan, alias masih gratis.

Geef een reactie