Daya Tarik yang Dimiliki Taman Wisata Habibie

Taman Habibie Tangga Seribu menjadi daftar ibcbet destinasi yang wajib Anda kunjungi kala berlibur ke Batam. Menyuguhkan panorama pulau-pulau kecil, hingga pantai di sekitaran areanya, menjadikan taman ini ramai dikunjungi wisatawan kala memasuki weekend. Harga tiket masuk yang tidak mahal dan akses yang mudah menjadi kekuatan tariknya

1. Kental bakal Sejarah Mengenai BJ Habibie

Sudah menjadi rahasia lazim kalau Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga Indonesia, dulu bermukim di kawasan taman satu ini. Demi mempermudah beliau dalam mengawasi pembangunan awal Otorita Batam, Habibie mengambil keputusan untuk tinggal di tempat Taman Habibie dengan serta merta mengajak seluruh bagian keluarganya.

Hal ini dibuktikan dengan ada bangunan dengan kondisi pagar yang mengelilinginya tetap utuh. Bangunan tersebut yang menjadi tempat Bapak Habibie berlindung dari hujan dan panas dengan keluarga kecilnya. Tempat tinggal tersebut, kini dijadikan sebagai objek wisata, dengan menjadikannya sebagai spot foto bagi siapa pun yang datang.

2. Menikmati Pemandangan Alam dari Ketinggian

Daya tarik selanjutnya yang nova88 tidak kalah menarik, yaitu keindahan view alam kira-kira kalau dilihat dari posisi taman wisata langsung. Sedikit informasi, lokasi taman di Pulau Batam ini terletak di ketinggian. Ini memungkinkan wisatawan dapat nikmati panorama tersebut dengan nyaman dan santai berkat sejuknya angin yang menerpa.

Selain itu, demi melindungi kenyamanan wisatawan yang berkunjung, pengelola taman sedia kan beragam layanan yang menarik. Hampir di seluruh tempat taman, terdapat kursi santai yang bisa diduduki siapa saja. Sengaja diletakkan di bawah pohon, tentu memicu wisatawan betah untuk berlama-lama duduk di kursi yang sudah disediakan.

3. Pemandangan Pantai dan Pulau Sekitar yang Menawan

Taman Habibie seolah menjadi paket wisata yang amat komplit. Tidak suka dengan cuma sedia kan view taman saja, pengunjung yang berkunjung juga bisa nikmati keindahan pantai dan pulau yang berada di dekat tempat taman ini. Salah satu yang paling kondang adalah pulau kecil di bawah taman yang bernama Pulau Putra.

Di kala pagi dan sore hari, wisatawan dapat melihat jejeran kapal nelayan di sekitaran kawasan bibir pantai yang baru saja pulang dari melaut. Pemandangan semacam ini juga bisa dilihat di malam hari, tetapi pencahayaan bakal kurang, dikarenakan kondisi yang sudah gelap. Jejeran kapal nelayan tadi dapat menjadi spot foto menarik dari ketinggian taman.

Geef een reactie