Objek Wisata Dekat Malioboro Yogyakarta Ramah Anak Pantai, Kuliner

Yogyakarta jadi keliru satu kota primadona yang dikunjungi oleh para wisatawan slot aztec saat libur tiba. Salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang jadi favorit wisatawan adalah Malioboro. Tak hanya Malioboro, daerah wisata dekat Malioboro terhitung kerap ramai dikunjungi pelancong.
Malioboro merupakan nama keliru satu dari tiga jalan, yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke titik nol kilometer atau perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Malioboro jadi objek wisata yang menarik sebab terkandung deretan pedagang kaki lima yang berjualan begitu banyak ragam pernak-pernik khas Yogyakarta di selama jalannya.

Ketika malam tiba, Kawasan Malioboro jadi makin lama ramai bersama dengan kehadiran angkringan dan warung-warung lesehan yang dijadikan daerah berkumpul dan nongkrong bagi anak muda di Yogya. Lokasi dari kawasan Malioboro terhitung sangat strategis sebab dikelilingi oleh objek-objek wisata kondang lainnya yang dekat satu mirip lain. Saking strategisnya, termpat wisata dekat Malioboro bisa ditempuh hanya bersama dengan terjadi kaki.

Wisata kuliner dekat Malioboro

Berikut saran wisata kuliner dekat Malioboro yang bisa jadi pilihan Bunda dan keluarga saat berlibur ke Yogyakarta.

1. El Patio Restaurant

El Patio Restaurant jadi keliru satu wisata kuliner dekat Malioboro, saking dekatnya, Bunda bisa menempuhnya hanya bersama dengan terjadi kaki.

El Patio Restaurant menyajikan begitu banyak ragam hidangan baik lokal, Asia hingga internasional yang terbut dari bahan-bahan fresh terbaik.

Mengusung konsep restoran prasmanan, El Patio terhitung menawarkan pemandangan taman yang indah, kolam renang, dan kolam teratai. Suasananya sangat sesuai apabila Bunda hendak menggunakan kala bersama dengan bersama dengan pasangan atau keluarga.

Bunda terhitung tak harus khawatir, harga untuk tiap tiap hidangan yang di tawarkan oleh El Patio Restaurant tidak merogoh kocek sangat dalam.

Alamat: Melia Purosani Hotel Yogyakarta, Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

2. Legian Garden Restaurant

Legian Garden Restaurant merupakan keliru satu resto ikonik Malioboro yang sudah berdiri sejak th. 1977. Letaknya yang berada di tengah Kawasan Malioboro, menjadikan restoran ini sangat strategis untuk dikunjungi.

Menu andalan Legian Garden sangat beragam, menawarkan paduan makanan Indonesia, Chinese, hingga Barat. Beberapa menu andalannya di antaranya gudeg kendil, ayam betutu, chicken grodon belu, hingga aneka seafood.

Selain sedia kan begitu banyak ragam menu, pengunjung akan disuguhkan bersama dengan pemandangan dan suasana Malioboro dari atas, sebab resto ini berada di bangunan lantai 2. Legian Garden Restaurant terhitung jadi daerah makan favorit bagi turis mancanegara.

Alamat: Jl. Perwakilan No.9, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213

3. Bedhot Resto

Sedikit unik, restoran yang satu ini terletak di sebuah gang yang berada di Malioboro. Meski begitu, pengunjung tak harus kepayahan mencari lokasinya sebab restoran ini sangat kondang dan jadi keliru satu andalan wisata kuliner di Kawasan Malioboro.

Lokasinya yang berada di sebuah gang dan dekat bersama dengan pemukiman, menyebabkan resto ini bernuansa rumahan sekali.

Selain itu, Bedhot Resto pun dekat bersama dengan Stasiun Tugu, supaya bagi para pengunjung yang berwisata ke Yogyakarta manfaatkan kereta cukup terjadi kaki untuk hingga ke daerah ini.

Restoran ini menyuguhkan begitu banyak ragam model makanan sedap menjadi dari Indonesia, Chinese, dan Barat bersama dengan harga yang terjangkau. Bedhot Resto terhitung jadi keliru satu daerah favorit yang dikunjungi oleh turis mancanegara.

Alamat: Jalan Sosrowijayan Wetan GT1 No.127, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 5527

Wisata pantai kurang lebih Malioboro Yogyakarta untuk berlibur bersama dengan keluarga

Beragam pilihan wisata pantai yang tak jauh dari Kawasan Malioboro yang menyungguhkan pemandangan alam yang indah dan menarik bagi Bunda dan keluarga.

1. Pantai Parangtritis

Wisata pantai dekat Malioboro pertama adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang satu ini jadi keliru satu wisata andalan saat wisatawan mampir ke Yogyakarta. berjarak kurang lebih 27 km dari pusat kota Yogyakarta, pantai yang satu ini punyai pemandangan sunset yang indah. Bunda dan keluarga terhitung bisa jalankan begitu banyak ragam kesibukan seperti bermain air di tepi pantai, menunggangi kuda, menyewa ATV, apalagi coba wahana paralayang dari atas bukit di tepi pantai.

Selain nikmati keindahan pantai, pungunjung yang mampir bisa nikmati suasana ala-ala seperti berada di gurun pasir di Timur Tengah. Gunungan pasir di kurang lebih Pantai Parangtritis disebut sebagai gumuk pasir.

Meski kondang bersama dengan kemistisannya, Pantai Parangtritis menawarkan banyak keindahan alam supaya sesuai masuk didalam destinasi wisata saat berlibur ke Yogyakarta.

Tiket masuk: Rp10.000
Alamat: Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55772.

2. Pantai Pandansari

Pantai yang terletak di wilayah Kabupaten Bantul ini sebenarnya tidak sepopuler pantai-pantai lain di Yogyakarta.

Namun Pantai Pandansari menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya sebab terkandung sebuah mercusuar yang bisa digunakan untuk nikmati pemandangan di sekitarnya. Sebab tidak sama bersama dengan pantai lainnya, Pantai Pandansari tertutup oleh deretan pohon-pohon cemara yang berada persis di tepi pantai.

Pohon model ini akan meranggas terhadap kala musim kemarau dan hanya menyisakan batang-batangnya saja. Keunikan inilah yang terhitung jadi alasan mengapa Pantai Pandansari jadi keliru satu wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi.

Tiket masuk: Rp3.000/orang
Alamat: Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara terletak di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kabupaten Bantul. Pantai ini terletak berdampingan bersama dengan Pantai Samas dan Pandansari. Pantai Goa Cemara punyai keunikan tersendiri sebab pasirnya yang berwarna hitam namun lembut. Pantai ini terhitung jadi pantai pengembangan baru yang ditanami banyak pohon cemara rindang yang membentuk seperti goa.

Pohon-pohon cemara ini sengaja ditanam untuk merawat Pantai Goa Cemara dari abrasi laut. Selain itu, terkandung pula konservasi begitu banyak ragam model penyu yang jadi ikon wisata Pantai Goa Cemara.

Tiket masuk:Rp10.000
Alamat: Jl. Lintas Sel., Patihan, Gadingsari, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763

Geef een reactie