Penemuan Tak Terduga, Ada Dunia Lain di Bawah Antartika

Para ilmuwan menemukan ‘dunia lain’ di Antartika. Jarak ‘dunia lain’ ini sekitar 1.640 kaki atau 500 meter di bawah permukaan es Antartika.
Awal cerita penemuan tersebut saat para ilmuwan membuat lubang di es Antartika dan menjatuhkan kamera ke dalamnya. Awalnya, kamera belum menunjukkan sesuatu yang istimewa.

Baca: Fakta Baru Pneumonia Anak Misterius yang ‘Meledak’ di China
Saat kamera mencapai kedalaman sekitar 500 situs slot88 meter, muncul sebuah titik buram dan kecil berkedip di hadapan kamera, demikian dikutip dari BGR, Sabtu (2/12/2023).

Titik buram dan kecil berkedip tersebut adalah kawanan amphipoda kecil atau krustasea malacostraca tanpa karapas, dengan badan lateral terkompresi yang biasa memakan bangkai hewan laut bergerak di depan lensa kamera.

Para peneliti menyebutkan bahwa mereka tidak menduga bakal menemukan jenis kehidupan apapun di bawah permukaan es. Kemudian mereka berpendapat bahwa dunia tersembunyi di bawah es Arktik menjadi bukti nyata ekosistem yang berperan.

Penemuan tersebut diklaim terdapat pada The Rose Ice Shelf. Tempat ini merupakan lapisan es terbesar dunia dan menjadi fokus pada beberapa proyek penelitian selama bertahun-tahun.

Menurut para ilmuwan, secara kebetulan mereka menemukan struktur yang menampung seluruh ekosistem amphipoda di dalamnya.

Selain itu, mereka juga mengharapkan dapat mampu lebih memahami skenario iklim yang berbeda dan bisa mengubah Laut Ross.

Apa yang mereka temukan merupakan pencapaian luar biasa dan diharapkan dapat terus menjelaskan soal bagian dunia yang dingin dan misterius tersebut.

Geef een reactie