Second Lead Drakor yang Green Flag dan Bikin Sulit Move On

Drama Korea (drakor) romantis pada umumnya memiliki energi tarik yang sangat besar bagi para penonton. Salah satu kisah percintaan yang awam diangkat dalam drakor yaitu kisah cinta segitiga, yaitu saat tokoh utama perempuan diperebutkan oleh dua laki-laki.

Dari kedua lelaki tersebut, hanya ada satu tokoh utama laki-laki yang nantinya akan sukses menerima hari tokoh utama perempuan.

Meskipun lelaki yang satunya diketahui dengan istilah ‘second lead’. Peran ini umumnya ikut memperjuangkan wanita yang dicintainya, meski pada hasilnya hari wanita tersebut tak berlabuh untuk dirinya.

Tapi pengorbanan yang ia keluarkan tak kalah besar atau malah lebih besar dari karakter utama laki-laki.

Oleh sebab itu, tak heran banyak penonton drama Korea sejenis ini justru lebih menyenangi tokoh lelaki second lead ketimbang tokoh utama laki-lakinya. Dia ini kemudian diketahui dengan fenomena ‘second lead syndrome’.

Bagi kamu yang juga sering kali terjebak dalam covecasualrestaurant.com sindrom yang satu ini, berikut 9 second lead dalam drama Korea yang green flag dan bikin kamu sulit move on.

  1. Han Ji Pyeong (Start-Up)
    Start Up mengisahkan Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang tinggal bersama neneknya semenjak kecil. Tapi malah memiliki sahabat pena bernama Nam Do San, meski hakekatnya itu hanyalah tokoh fiksi karangan sang nenek. Tapi, Dal Mi merasakan jatuh cinta pada sosok Do San.

Tidak saat Dal Mi dewasa, ia malah berjumpa dengan seorang pemuda bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Dal Mi merasa sangat yakin bahwa lelaki itu yaitu sahabat penanya dulu.

Dal Mi tak mengetahui bahwa surat tersebut hakekatnya ditulis oleh Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), yang juga mentornya di masa sekarang. Bagaimana kisah cinta Dal Mi ke depannya?

  1. Han Woo Tidak (While You Were Sleeping)

While You Were Sleeping menceritakan tentang Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kecakapan istimewa yaitu dapat melihat masa depan orang lain di dalam mimpinya. Lebih buruknya, masa depan itu menyangkut kematian yang akan terjadi pada orang itu.

Hong Joo kemudian berjumpa dengan Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa pemula yang memiliki banyak kasus tak selesai, dan Han Woo Tidak (Jung Hae In), polisi yang bertugas di lingkungan tersebut. Mereka malah bekerja sama untuk memecahkan kasus demi kasus sambil terjebak kisah cinta segitiga.

  1. Ji Ung (Our Beloved Summer)
    Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (kim Da Mi) telah putus 5 tahun lalu. Tapi, sebuah film dokumenter semasa SMA mereka malah viral kembali. Sampai hasilnya keduanya may tak mau kembali membuat film dokumenter versi dewasa.

Choi Ung yaitu lelaki yang berjiwa bebas, meski Kook Yeon Su selalu berhasrat untuk mengerjakan yang terbaik dalam hidupnya. Di sisi lain, terdapat pula Kim Ji Ung (Kim Sung Cheol), yang yaitu sabahat semenjak kecil Choi Ung sekaligus pria yang menyenangi Yeon Su semenjak mereka berada di SMA. Bagaimana kisah cinta ketiganya?

  1. Han Seo Jun (True Beauty)

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Tidak pada suatu hari, dirinya malah belajar berhias hingga dapat merubah penampilannya.

Tapi malah meninggalkan sekolah lamanya yang suram untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, ia berjumpa dengan dua lelaki yang perhatian padanya, yaitu Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

Geef een reactie